Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Tanjungpandan

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Tanjungpandan

Ibu Himelda Sidabalok, S.H.,M.H., Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan

on Jumat, 06 Maret 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

Ibu Himelda Sidabalok, S.H.,M.H., Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan

 

KPN (Ketua Pengadilan Negeri) Tanjung Pandan yang baru saja dilantik kini resmi dijabat Himelda Sidabalok, S.H.,M.H., sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pandan, perjalanan karirnya sangat baik hingga akhirnya dipromosikan menjadi KPN Tanjung Pandan Belitung. giat pelantikan berlangsung diruang sidang utama PT. Babel yang juga dihadiri suami tercinta, Maruli Sirait, S.H.,M.H., Jabatan Hakim Yustisial pada Mahkamah Agung RI dan para tamu undangan, Hakim-Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita, dan Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Babel dan Ketua PN se-Babel. Selasa (3/3/2020).

 

Lebih lanjut dikatakannya, seterimanya menjadi KPN Tanjung Pandan, kedepan kami akan melakukan arahan saran dan petunjuk dari Pimpinan kami di PT Babel sebagaimana disampaikan KPT Babel ada empat poin yang disampiakannya, pembenahan sebagaimana basis informasi teknologi yang juga tahun ini dari pusat. Kami telah diusulkan untuk kegiatan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi. Apabila tahun ini kami mendapatkan sertifikat tersebut akan berlanjut kepada Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelasnya.

 

“Untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah sejak jabatan KPN Tanjung Pandan ini diterima otomatis Waka PN kosong dan untuk menyikapinya kita lakukan secara berjenjang, saya akan koordinasi selalu ke panitera bila itu menyangkut bidang teknis misalnya administrasi kita akan berkoordinasi dengan sekretariat, selanjutnya sekretaris maupun panitera akan berjenjang dari bawah ke pamut-pamutnya maupun kesekretariatan ke kasur-kasubnya. Dan di ruang lingkup Pengadilan ini ada 4 pilar karena tidak ada wakil jadinya 3 pilar (Ketua Pengadilan, Panitera, dan Sekretaris) dan setiap ada undangan apapun itu jatuhnya ke 3 pilar”, terangnya.

 

“PN Tanjung Pandan sendiri ada 4 orang Hakim, lalu ada panitera, Sekretaris juga, jadi di kepaniteraan itu ada panitera, pamut perdata, pamut pidana, pamut hukum, kemudian di sekretariatan itu ada kasub umum dan keuangan, kasur kepegawaian, kasub IT pelaporan, kurang lebih keluarga besar di PN Tanjung Pandan itu ada 40 orang,” jelasnya.

 

Harapan nantinya kepada seluruh tim yang ada menjadi tim yang soulmate, tidak melihat atasan ataupun bawahan tapi kita menjadi tim rekan kerja yang memang bahu membahu mewujudkan zona integritas yang tahun ini menjadi kegiatan prioritas kami,” imbuhnya.

 

Terakhir kami keluarga besar PN Tanjung Pandan harus keluar dari zona aman terus semangat dalam bekerja, ikhlas hati sehingga sesuatu yang kita programkan berjalan baik dan lancar,” tegasnya.

 

Aplikasi Pengaduan Masyarakat